Indonesia Air Membeli Pesawat Baru A 320

PT. Indonesia Air Transport Tbk adalah sebuah perusahaan penerbangan yang memulai bisnisnya pada tanggal 10 September 1968, dengan menyediakan layanan pesawat charter.

Awalnya, perusahaan ini memberikan layanan penerbangan untuk perusahaan minyak, gas dan pertambangan on shore dan off shore. Sekarang ini telah dikembangkan dengan evakuasi medis, pariwisata, dan penerbangan niaga berjadwal dengan rute di tengah dan timur Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Indonesia Air membeli sebuah armada baru A320 yang merupakan pesawat berbadan besar pertama yang dimiliki perusahaan ini. Indonesia Air sebelumnya dikenal dengan nama Indonesia Air Transport yang kemudian semakin berkembang dan tetap ada hingga saat ini. A320 baru diberi nomor registrasi PK-TAA, di boyong ke Indonesia dengan cara sewa.

Indonesia Air berencana untuk menyediakan layanan medium (medium service) bagi penumpang dimana terbagi menjadi dua kelas, yakni terdiri dari delapan kursi kelas bisnis dan 162 kursi kelas ekonomi.

Indonesia Air akan melayani rute penerbangan Bandung-Balikpapan, Bandung-Palembang, Bandung-Pekanbaru, dan Bandung-Medan satu kali dalam sehari.

Armada baru A320 dijadwalkan akan melakukan demo evakuasi dan diikuti dengan demo penerbangan dengan maksud untuk membuktikan bahwa apakah sudah masuk dalam kelaikan terbanga atau tidak. Demo ini akan disaksikan oleh Direktorat Sertifikasi Kelaikan Udara (DSKU) sebelum akhirnya diizinkan untuk terbang komersial jika dinyatakan berhasil dan lulus tes.

Menurut berita yang dikabarkan di indo-aviation.com, A320 akan memulai penerbangan komersialnya pada tanggal 18 Januari 2013 pada jadwal untuk melayani penerbangan rute Bandung-Balikpapan, Bandung-Palembang, Bandung-Pekanbaru dan Bandung-Medan sekali dalam sehari.

Indonesia Air berencana akan menggunakan armada A320 sebanyak lima armada dan akan ditempatkan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung (BDO) sebagai hub. yang juga akan dikelola oleh PT Indonesia Air Transport Tbk, keluarga dari kelompok MNC yang dimiliki oleh PT. Bhakti Investama Tbk.

Indonesia Air melayani rute penerbangan dari Bandara asal Bandung dan melayani ke Balikpapan, Palembang, Pakanbaru, Medan, Ujung pandang, Padang, Batam dan Denpasar.

Flight Shcedule Airbus Indonesia Air Membeli Pesawat Baru A 320

Flight Shcedule Airbus (Credit: Indonesia-air.com)

Flight Shcedule ATR Indonesia Air Membeli Pesawat Baru A 320

Flight Shcedule ATR (Credit: Indonesia-air.com)

Leave A Response